Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang cukup popular dan sering di tanam didepan rumah-rmah. Anggrek diketahui memiliki sekitar 30.000 varietas dengan ragam corak, warna, dan keunikannya masing-masing. Di antara ribuan varietas anggrek dengan karakteristiknya yang berbeda-beda, beberapa jenis anggrek dianggap sangat memakau, antara lain :

Anggrek Dendrobium



Anggrek dendrobium merupakan jenis anggrek yang baa digunakan sebagai tanaman hias. Ukuran bunganya yang tidak terlalu besar namun bunganya berjumlah banyak yang disukai para pecinta anggrek.

Anggrek Miltonia



Anggrek miltonia memiliki bunga ukuran besar dan tahan lama. Tumbuhnya di iklim dingin. Spesies ini kerap dimanfaatkan untuk menghasilkan hibrida buatan. Sehingga banyak kolektor anggrek yang memburunya. Bunga-bunganya memiiki aroma eksotis yang lembut. Sebagian dari bunganya kerap disbanding-bandingkan dengan mawar.

Anggrek Zygopetalum



Anggrek ini dikenal dengan harumnya. Bunga anggrek ini ada yang ungu, hijau, raspberry, dan merah anggur lengkap dengan bermacam-macam pola. Anggrek zygopetalum merupkan tanaman terresial dengan daun seperti tali yang mengkilap, ellips, maupun lonjing.

Anggrek Cattleya



Anggrek cattleya memiliki bunga-bunga yang mencolok dan besar. ukurannya antara 5-15cm, bahkan bisa lebih. Anggrek ini memiliki jumlah yang bunga yang bervariasi, ada yang satu atau dua bahkan ada yang 10 bunga, dan anggrek ini memiliki berbagai warna kecuali biru dan hitam.

Anggrek Laelia



Anggrek laelia memiliki cii khas pada sepal dan petalnya agak menggulung. ini yang menjadi daya Tarik tersendiri, sehingga bunga terlihat lebih ramping jika dibandingkan dengan anggrek vanda.

Anggrek Vanda



Anggrek vanda memiliki corak sangat cantic yang menjadi salah satu paling digemari oleh pecinta tanaman hias. Anggrek vanda memiliki sekitar 80 spesies dngan warna, bentuk, dan karakteristik serta keunikan tersendiri.

Anggrek Pecteilis Radiata



Anggrek pecteili radiate juga dikenal White Egret Orcih ini memiliki bentuk yang terbilang cukp unik. Anggrek ini memiliki bentuk seperti seekor burung yang sedang terbang, petal anggrek jenis ini berbentuk sayap burung yang sedang mengepak

Anggrek Phalaenopsis



Anggrek phalaenopsis atau anggrek bulan merupakan jenis anggrek endemic hutan Indonesia. Phalaenopsis memiliki sekitar 60 spesies. Bunga anggrek ini dapat bertahan hingga beberapa bulan.

Anggrek Schomburgkia Exaltata



Anggek Schomburgkia Exaltata memiliki bagian petal atau kelopak yang berentuk seperti gerigi atau bergelombang memanjang, membuatnya nampak cantic sekaligus unik. Ciri khasnya inilah yang menjadi daya tarik yang dikagumi.

Anggrek Oncidium



Anggrek oncidium memiliki warna sangat mencolok dan sangat menarik yang memiliki ukuran yang tak terllau besar. Belang yang timbul dari warna yang kontras dan bertabrakan membuat anggrek ini sangat cantik dan memikat.

Anggrek Cymbidium



Anggrek cymbidium memiliki ciri khas tersendiri dari bagian labelumnya. Labellum anggrek sangat menarik baik warna ataupun bentuknya karena sebagi penarik perhatian serangga agar penyerbukan dapat terjadi dan anggrek dapat menghasilkan buah dan biji.

Itulah informasi dari kami tentang anggrek tercantik. Terimakasih kepada para pembaca. Semoga mendapatkan sedikit pengetahuan dan wawasan dari kami.

Apakah Anda salah satu pecinta tanaman Anggrek? dan masih bingung dimana belinya?

Disini kami menyediakan berbagai jenis bibit tanaman Anggrek unggulan untuk hiasan rumah atau taman Anda. Untuk pemesanan silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-bibit-anggrek/

Untuk pemesanan media tanam pakis silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-pakis-media-tanam-bunga-anggrek/

 


0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya