Dalam pemilihan anggrek yang paling penting diperhatikan adalah adalah penilaian terhadap karakteristik dari anggrek yang meliputi dimensi bunga, ketebalan bunga anggrek yang dapat diraba, kehalusan permukaan anggrek yang memiliki lapisan lilin, semakin banyak bunga dalam satu tangkai maka kualitasnya pun semakin baik. Sedangkan jika dilihat dari tangkainya, maka tangkai anggrek yang bagus harus kokoh, tumbuh tegak lurus ke atas dan panjang tangkai selaras dengan bunganya.

Anggrek dikatakan memiliki warna yang bagus jika warnanya, cerah dan keseluruhanna memperhatikan keselarasan dan keindahan. Adapun kepenuhan bunga anggrek dinilai dengan cara seberapa banyak lembaran bunga anggrek mampu mengisi lingkaran yang mnghubungkan ujung sepal, petal dn labellum, sedangkan kedataran bunga anggrek bisa dilihat dari seberapa jauh kondisi sepal, petal dan labellum dapat diletakkan di bidang datar

Beberapa jenis angrek diketahui memiliki harga yang sangat mahal, bahkan harganya terdengar tidak masuk akal. Namun, semuanya menjadi mungkin dan sangat mask akal bagi para pecinta anggrek. Diketahui memiliki keindahan yang luar biasa sehingga harga jualnya pun sangat tinggi, mulai dari jutaan bahkan ratusan juta.

Berikut jenis-jenis anggrek termahal antara lain :

Anggrek dendrobium



Anggrek dendrobium menjadi saah satu anggrek dengan harga termahal, karena pada bunga anggrek tersebut memiliki bentuk bunga sangat indah sekali dan harum. Namun, anggrek dendrobium tidak semahal seperti anggrek Rothschild atau lainnya.

Anggrek rothcshild



Harga bunga anggrek Rothschild dibarendol dengan harga sangat mahal sekali, kisaran 62 jutaan rupiah. Salah satu jenis anggrek termahal dan sangat langka. Anggrek ini memerlukan waktu mencapai 8 tahunan untuk berbunga, sehingga dengan harga tersebt memang sangat berbanding dengan semuanya.

Anggrek sendok



Pemerintah telah menjadikan anggrek sendok sebagai tanaman dilindungi oleh pemerintah, karena populasinya semakin sedikit. Anggrek sendok juga terbilang sangat langka dan harganya mahal.  Ciri yang dimiliki anggrek ini bunganya memiliki warna kuning dengan cork warna putih pada bagian tengahnya.

Anggrek hitam



Anggrek hitam merupakan flora provinsi Kalimantan Timur. Habitat asli anggrek hitam penrnan jumlah cukup besar karena semakin menysnya luas hutan di Kalimantan namun masih bisa ditemukan di cagar alam Kersik Luway dalam jumlah sedikit.

Anggrek tebu



Anggrek tebu merupakan anggrek paling berat dan besar diantara lainnya. Anggrek tebu dapat mencapai berat lebih dari 1 ton dan mempunyai panjang hingga 3 meter dan berdiameter sekitar 1,5 – 2 cm.

Anggrek Shenzhen Nongke



Anggrek Shenzhen nongke merupakan hasil persilangan yang dilakkan oleh manusia yang dikembangkan perusahaan agrikultur Shenzhen Nongke. Nama perusahaan itu menjadi asal usul nama anggrek Shenzhen nongke tersebut. Anggrek Shenzhen nongke sangat langka. Para peneliti memerlukan waktu 8 tahun untuk membudidayakannya dan waktu 5 tahun untuk melihat anggrek ini berbunga. Harga anggrek Shenzhen nongke termahal di dunia. Pada tahun 2005, anggrek Shenzhen nongke pernah terjual dalam lelang dengan harga 1,68juta yuan atau sekitar 2 miliar rupiah.

Anggrek kasut kumis



Anggrek kasut kumis dijuluki sebagai anggrek kantung ini hidup pada temperature 18,5 sampai 20 derajat Celius. Anggrek ini banyak ditemui di Himalaya, Asia Selatan, Indonesi terutama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

Anggrek emas kinabalu



Anggrek emas kinabalu dibanderol dengan harga kisaran 76 jutan rupiah, harganya sangat sepandan dengan semuanya. Anggrek ini sangat langka, membutuhkan waktu selama 15 tahun untuk tumbh agar dapat berbunga.

 

Itulah informasi dari kami tentang jenis anggrek termahal di dunia. Terimakasih kepada para pembaca. Semoga mendapatkan sedikit pengetahuan dan wawasan dari kami.

Apakah Anda salah satu pecinta tanaman Anggrek? dan masih bingung dimana belinya?

Disini kami menyediakan berbagai jenis bibit tanaman Anggrek unggulan untuk hiasan rumah atau taman Anda. Untuk pemesanan silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-bibit-anggrek/

Untuk pemesanan media tanam pakis silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-pakis-media-tanam-bunga-anggrek/

 

 

 

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya