Anggrek ekor tupai memiliki nama latin yaitu Rhynchotylis Gigantea. Anggrek ekor tupai merupakan jenis bunga anggrek yang kuntum bunga menyerupai dengan ekor tupai yang memanjang serta mekar memenuhi selruh tangkai bunga, kuntum bunga anggrek ekor tupai yang mungil dan memiliki  warna yang cerah.

Anggrek ekor tupai dapat ditemukan di hutan-hutan yang berada di dataran rendah. Anggrek ekor tupai terdapat di negara seperti India, Tiongkok, Assam, Bangladesh, Malaysia, Indonesia, Filiphina, Myanmar, Kamboja, Laos dan sekitarnya termasuk negara yang merupakan asal dan habitat dari anggrek tersebut.

Ciri khusus yang dimiliki oleh anggrek ekor tupai adalah pada bentuk dari bunganya menjuntai ke bawah. Dimana untuk ukuran panjang tangkai pada tipe bunga anggrek ekor tupai ini tidak lebih mencapai 35 cm - 37 cm, yang mana dari pangkal sampai ujung dipenuhi dengan bunga dengan jumlahnya sangat banyak.

Daya tarik yang memikat terhadap bunga anggrek ekor tupai di samping bunga yang indah, bunga anggrek ekor tupai memiliki bau sangat harum sekali sehingga tidak sedikit orang-orang sangat menyukai bunga anggrek ekor tupai ini. Tidak heran apabila bunga anggrek ekor tupai banyak diburu oleh para pecinta bunga anggrek alasannya untuk melengkapi koleksi bunga anggrek dan merawatnya pun juga sanga mudah sekali.


Ciri-ciri anggrek ekor tupai

Adapun ciri-ciri anggrek ekor tupai antara lain sebagai berikut :

  • Anggrek ekor tupai memilki berbagai macam warna, seperti pink, putih, dan warna lainnya dengan totol ungu muda.
  • Anggrek ekor tupai mengeluarkan harum yang kuat pada malam hari.
  • Anggrek ekor tupai hidup di tempat yang terang namun tidak suka terkena matahari secara langsung.
  • Anggrek ekor tupai menyukai kelembaban.
  • Anggrek ekor tupai memiliki panjang sekitar 35 cm – 37 cm.
  • Anggrek ekor tupai bunganya menjuntai ke bawah.
  • Anggrek ekor tupai pangkal sampai ujungnya dipenuhi bunga yang sangat banyak.
  • Anggrek ekor tupai satu tangkainya memiliki puluhan kuntum bunga.
  • Anggrek ekor tupai melalui masa mekarnya sekitar 9 hari – 14 hari.
  • Anggrek ekor tupai memiliki aroma seperti sirih.
  • Anggrek ekor tupai memiliki manfaat bagi kesehatan seperti penyakit TBC, asma, vertigo, luka dan sebagainya.

Penanaman anggrek ekor tupai dapat di tanam tanpa media seperti bunga anggrek lainnya. Perawatannya agar tumbuh subur dan cepat, anggrek ekor tupai harus diberi pemupukan dua kali dalam seminggu. Untuk penyiraman anggrek ekor tupai sendiri jika musim kemarau dilakukan penyiraman dua kali dalam seminggu. Anggrek ekor tupai tidak tahan terhadap sinar matahari langsung, jadi tempatkan bunga anggrek ekor tupai dibawah naungan yang teduh.

Itulah informasi dari kami tentang anggrek ekor tupai. Terimakasih kepada para pembaca. Semoga mendapatkan sedikit pengetahuan dan wawasan dari kami.

Apakah Anda salah satu pecinta tanaman Anggrek? dan masih bingung dimana belinya?

Disini kami menyediakan berbagai jenis bibit tanaman Anggrek unggulan untuk hiasan rumah atau taman Anda. Untuk pemesanan silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-bibit-anggrek/

Untuk pemesanan media tanam pakis silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-pakis-media-tanam-bunga-anggrek/

 

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya